Allah memberikan cobaan kepada hambanya salah satunya melalui anak

24 Feb

Anak merupakan amanat dari Allah kepada hamba-Nya, dan Allah juga menjadikan anak sebagai cobaan untuk hamba-hambanya.

Ketika orang tua di uji kesabaranya menghadapi anak-anaknya, banyak sekali yang tidak bisa melewatinya. Ketika kita sebagai orang tua di hadapkan dengan problema rumit yang di akibatkan oleh anak-anak kita, sedih, marah emosi yang meledak-ledak dan berbagai macam perasaan bercampur tidak karuan, lantas apa yang harus kita lakukan ketika kita berada pada situasi seperti itu…?

Moms and Dad,…. hanya sabarlah kunci suskses kita, seperti nasihat yang seringkali saya terima, mudah memang ketika lewat di mulut untuk berucap kata ‘sabar’ tapi sangat susah sekali untuk di praktekan. Sampai ada pepatah bilang sabar itu ada batasnya, lol.

Saya pernah di nasehati seberapa sulitpun posisi kita dalam menghadapi anak-anak kita, seberapa beratnya kita dalam menghadapi cobaan dari anak-anak kita, tetap cooling down, jangan terpancing sampai marah-marah apalagi membentak-bentak dengan sumpah serapah…..

Untuk bisa bersabar memang tidak bisa serta merta berhasil mempraktekanya, hal-hal yang sangat sederhana harus kita lakukan untuk melatih kesabaran dalam menghadapi anak-anak kita.

Perbanyak lah membaca istighfar, selalu berikan senyum kepada anak-anak kita ketika anak tersebut datang dengan membawa masalah….atau membuat masalah,  dan selalu berdo’a kepada Allah! Karena sebenarnya itu adalah cobaan yang sedang di berikan olah Allah SWT lewat anak kita! jangan sekali-kali memarahi anak kita.

 

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: